Dilema Bayar Metromini

Yeaaayy!
Akhirnya gue berhasil mengubah tampilan blog ini. Ohoho.. Bahkan About Me-nya gue ubah.


Oke jadii.. kemaren gue pulang sekolah naik metromini. Ini biasa sih.. Gue pulang jam setengah 6an, tadinya mau bareng ortu, tapi masih lama. Jadi yaudah gue pulang sendiri aja.

Nah singkat cerita, gue udah mau turun nih. Udah ngeluarin duit dari kantong, siap-siap mau berdiri beberapa detik lagi. Terus tiba-tiba abang-abangnya nyuruh pindah gitu kan ke metromini belakang. Awalnya gue kaget soalnya gue emang udah mau turun. Tapi orang-orang yang lain pada berdiri, yaudah gue berdiri aja. Dan mereka gak ada yang bayar. Yaudah gue turun juga.

Terus gue nyadar. Ini kan tinggal beberapa meter lagi dari tempat gue harusnya turun, jadi ngapain lah gue naik metromini lagi. Terus abis itu gue mau ngasih aja diut yang gue pegang ke abang metromini yang gue naikin tadi. Kan gue udah di luar tuh, jadi gue ngangkat tangan gue kayak mau ngasih duit gitu. Tapi dia malah ngangkat tangan posisi dadah gitu terus kayak bilang “nggak usah”. Yaudah gue jalan aja pergi. Emang udah deket juga.

Yang penting gue udah berusaha kan..
Yess untung dua ribu perak lumayan lah

Sebenernya mungkin ini biasa aja sih. Tapi dulu gue tuh pernah mengalami yang berbeda.
Jadi gue naik metromini pas pulang sekolah. Dan itu sebelum BBM naik jadi bayaran buat anak sekolah masih seribu doang. Kebetulan gue gak tau kenapa waktu itu duit gue bener-bener tinggal seribu doang. Jadi ya pikiran gue naik metromini sekali, bayar seribu, abis itu gue jalan sampe rumah. Karena kadang-kadang gue naik mikrolet lagi abis naik metromini.

Terus tiba-tiba di tengah jalan disuruh pindah metromini kan. Beda sama yang tadi, ini tuh masih jauh dari rumah gue. Gak mungkin banget jalan. Apalagi harus ngelewatin bypass gila kayak apaan bypass.
Yaudah gue turun aja kan. Pas mau turun lewat pintu depan, gue dipanggil gitu sama abangnya. “Dek, dek” terus pas gue noleh dia minta gue bayar. Gue turun ae hahahah. Terus gue jalan ke metromini satunya yang ada di depan. Pas gue ngelewatin jendela, abangnya manggil lagi, nyuruh gue bayar lagi. Muka dia rada marah gitu. Terus yaudah gue sok sokan ngeliat ke saku baju, dan gue ngeliat ada sekeping uang seribu rupiah di kantong gue. Abis itu gue ngeliat lagi ke abangnya, terus gue jalan aja terus ke metromini depan. Walaupun kayaknya dipanggil lagi hahahaa.

Bodoamaaat ngapain gue bayar. Orang nggak sampe rumah. Ya kalo gue ada duit gapapa deh. Tapi kalo gue bayar nanti gue bayar pake apaan gila.


Nah ini yang bikin gue bingung. Yang satu bilang gak usah bayar. Yang satu malah nyuruh bayar
Ah sudahlah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s