Memperingati Hari Musik Nasional dari Bundaran HI sampe Sarinah

Gue baru tau kalo ada yang namanya hari musik nasional. Dan ini jatuh pada tanggal 9 Maret, yang berarti hari Minggu kemaren. Kebetulan marching band gue berpartisipasi niih haha. Jadi ada acaranya Gen FM untuk memperingati hari musik nasional ini, pas car free day kemaren.

Awalnya, gue dikasih tau kalo orang acara ini bakalan ngejemput jam lima pagi kan, iya sih gue juga tau kalo car free day itu acara pagi-pagi. Kebetulan gue adalah PO untuk job kali ini. Gue nggak tau sih kepanjangannya PO itu apaan. Tapi kayak penanggung jawab gitulah.

Terus kita udah berencana ngumpul di sekolah jam setengah lima pagi. Dulu pernah ada job yang lebih pagi lagi kok, jam empat pagi ngumpul di sekolah-_- Minggu kemaren tuh gue udah nyetel alarm hp jam 3.15. Gila kurang rajin apa gue. Padahal nyetel jam setengah empat atau jam empat aje pasti bisa kok haha. Tapi karena gue yang sangat rajin dalam menyetel alarm jadinya begitulah.. Sebenernya ini untuk mengantisipasi hobi gue nge-snooze alarm.

Tapi sayangnya pas alarm gue bunyi, berkat kebiasaan gue yang menyebalkan yaitu snooze lima menit dan kembali tidur lagi, gue pun tidur lagi. Tapi tanpa gue sadari, waktu itu alarmnya nggak gue snooze. Sepertinya malah gue dismiss.
Beberapa lama kemudian gue pun bangun dengan perasaan aneh. Kayak ada yang kelupaan gitu. Ya emang ada. Gue lupa kalo harus nyampe sekolah jam setengah lima. Waktu gue bangun gue langsung ngeliat jam daaaan sudah jam 4.23. Tujuh menit lagi jam setengah lima! Tidaaak!

Gue pun panik dan lagsung mandi secepat mungkin. Berkat power of kepepet, gue berhasil selesai dengan sangat cepat. Pas gue udah pake baju lengkap dan siap berangkat, gue ngeliat jam lagi dan baru jam 4.38. Gilaaa gue keren banget bisa siap secepat itu.

Abis itu gue turun ke bawah bangunin bokap gue minta dianterin kan. Ya bokap gue tidur lah jam segitu. Untung pas malemnya gue udah ngasih tau kalo gue hari Minggu bakalan ke sekolah pagi-pagi karena mau main di cfd.

Abis itu bokap gue bangun kan, terus gue keluar kamar orang tua gue. Gue nungguin di luar kok lama banget. Terus gue masuk lagi dan tenyata bokap gue ada di toilet-_- ah. Gue nunggui sampe dia keluar dan pake celana. Gila mungkin karena gue lagi panik karena telat atau apa makanya gue merasa gerakan bokap gue itu lambat sekali. Terus abis itu dia keluar, buka rak dapur, terus ngambil air dari dispenser, terus minum… Dan mungkin karena gue panik, gue merasa ini semua dilakukan dengan sangat lambat.

Sampai akhirnya gue berangkat pas azan subuh itu sekitar jam 4.45. Fix telat parah. Gue nyampe sekolah jam lima kurang dikit dan temen-temen gue sepertinya bahagia-bahagia aja. Nggak ada yang menyebut gue telat atau apa. Yesss.
Dan abis solat di mesjid sekolah gue malah langsung ke luar buat nyari makanan hahaha.

Tapi orang acaranya nggak dateng-dateng sampe jam setengah enam. Akhirnya kita semua pemanasan aja lah masing-masing. Bahkan puteran lagu satu tim. Waktu itu kita bawain lagu Welcome to My Paradise sama Sirih Kuning.

Pas orangnya dateng, mereka jemput kita bawa dua metromini. Alat-alat langsung dimasukin ke salah satu metromini. Karena jabatan gue sebagai anak alat (equipment leader) gue dengan senang hati membantu. Padahal ada alasan lain… Abis merapikan alat bersama beberapa temen gue, hampir semua anak-anaknya masuk ke metromini yang satunya karena metromini ini udah penuh alat. Ya nggak penuh banget tapi lumayan menyita tempat duduk.
Sementara gue tau kalo di sana tuh pasti rame banget. Yaudah gue di sini aja. HAHAHA… lega parah. Ditemani alat dan sedikit orang lainnya. Inilah alasan lain gue naikin alat.

Nyampe di sana, “basecamp” kita itu di deket Bundaran HI, tepatnya di bawah Deutsche Bank. Waktu itu sebenernya ada yang ngomong Mandarin Hotel, yaudah deket lah ya, karena selama di situ tulisan yang gue liat adalah Deutsche Bank. Setelah naro alat, kita langsung pake kostum di tempat itu juga, saat itu udah bener-bene terang. Waktu awal ngumpul di sekolah masih rada gelap soalnya. Abis itu kita baris, dikasih arahan, dan siap-siap jalan.

Jadi, kita itu adalah bagian dari jalan sehat GenFM. Entah di depan atau di belakang. Kayaknya sih awalnya posisi kita di depan gitu.

Badut GenFM

Inilah badut Gen FM namanya Genero yang naik sepedah. Kayaknya awalnya gue di depan dia tapi beberapa saat sebelum muter di Sarinah dia nyalip…

Brass
Brass, pit, battery

Gue ada kok di situ, tapi ekspresi gue jelek parah kayak lagi manyun:( Sebenernya hampir semuanya kayak gitu sih ahahah

Battery dan Guard
Battery, guard
Foto-foto ini gue ambil dari twitter Gen FM karena gue malas ngedownload. Sekian.
Kita jalan lumayan jauh. Main lagunya cuma Welcome to My Paradise dan Sirih Kuning yang diulang-ulang saja. Tapi nggak sering juga sih. Seringnya sih abis ketemu jembatan penyeberangan main satu lagu, terus drum break, ya gitu lah. Untungnya brass nggak main terus tapi alat gue berat jadi tetap saja tangan gue bisa berotot..
Sebenernya kita jalan tuh kayak dari Deutsche Bank – Bunderan HI – Sarinah – Bunderan HI – Deutsche Bank. Itu jauh!! Ohmaigat. Awalnya gue kirain cuma muterin Bunderan HI doang tapi ternyata sampe Sarinah. Wow. Dan kata kakak kelas gue itu hampir dua kilometer. Gila gue kuat.
Semoga gue semakin kuat. Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s