AKMU: Melted, Tentang Dinginnya Dunia Orang Dewasa

Berbagi MV aja sih, menurut gue ini keren banget. AKMU itu singkatan dari Akdong Musician. Kalo gasalah mereka artisnya YG.

Di sebuah video di youtube ada yang comment:

얼음들 (eol-eumdeul:ice)
어른들 (eoleundeul: adults)

Jadi kalo menurut gue ini nunjukin kalo orang dewasa itu dingin gitu.

Gue mau bikin penjelasan gue sendiri mengenai MVnya. (penjelasan yang sudah sangat jelas)
Jadi awalnya ada orang tua yang kayak lagi mengingat masa lalunya, terus dia juga megang gelas yang ada esnya untuk nunjukin itu dingin gitulah. Terus ada juga yang bilang kalo disitu ditunjukin kadal untuk nunjukin kalo kadal itu binatang berdarah dingin. Ya pokoknya serba dingin lah.

Terus ada bapak-bapak naik mobil. Menurut gue dia keliatan caoek abis kerja gitu. Tiba-tiba di jalan ada yang minta numpang, dia kasih tumpangan deh. Tapi si anak cowok yang numpang ini tuh entah kenapa foto-foto terus dengan muka rada excited gitu jadinya si bapak-bapak ini kesel. Akhirnya dia nurunin tuh anak (gue ngomong anak padahal keliatannya dia lebih tua daripada gue).

Terus anak ini masuk ke sebuah toko. Bapak-bapak yang punya toko ngeliatin dia kayak curiga gitu. Terus apalagi dia bayarnya pake koin semua kan, harusnya mah bodo amat yang penting duit yak. Tapi mungkin yang punya toko kepikiran aneh-aneh gitu. Ya mungkin anak ini dikira pengamen atau apalah.

Terus anak ini keluar, duduk di taman gitu sambil tetep foto-foto keadaan sekitarnya. Ada orang yang mungut sampah terus dia berantem sama orang lain, terus ada ibu-ibu cina berantem sama ibu-ibu afrika gitu, padahal anak mereka biasa aja. Dan orang-orang lain yang semacem nunjukin kalo kehidupan orang dewasa itu rumit.

Abis itu si anak ini ketemu ibu-ibu cakep gitu dah di mobil. Kayaknya ibu-ibu ini baik nih, dai mau difoto terus senyum gitu. Abis itu dia ngebawa anak ini ke bar gitu. Anak ini udah seneng nih ketemu orang baik, tapi ternyata inu-inu ini malah ninggalin dia sama cowok lain. Udah gitu bonnya ditinggal sama nih anak padahal jelas banget dia nggak punya duit sampe akhirnya dia dipukulin sama yang jaga bar gara-gara gabisa bayar. Sementara yang jaga bar sendiri keliatannya emang kesel dari awal sih.

Terus akhirnya anak ini ada di kantor polisi. Awalnya gue kirain dia dilaporin ke polisi gara-gara nggak bayar waktu di bar. Tapi ternyata dia tuh mau ngelaporin sesuatu. Ya mungkin minta bantuan atau apa, tapi si polisinya malah nggak peduli sama dia dan lebih peduli sama kasus yang lebih besar. Akhirnya dia keluar dengan sedih banget dan menurut gue di sini udah keliatan banget bedanya dia dari awal. Dia keliatan murung terus diem gitu. Beda banget lah sama awalnya yang mukanya selalu excited.

Terus akhirnya dia nyampe ke suatu tempat. Dia nemu anjing di sebelah karavan. Dia mau nyapa anjing ini dengan baik-baik, tapi anjingnya malah menggonggong galak gitu. Terus anak ini kesel kan, dia udah mau berusaha baik tapi anjingnya malah galak. Akhirnya dia malah galak balik sampe akhirnya yang punya karavan keluar, dia orang Indian keliatannya dan dia ngajak anak ini masuk. Diliatin juga es di gelas yang dipegang kakek-kakek di awal itu udah rada mencair. Terus dia ngasih minum, ngasih makan, benerin kamera, dan baik banget lah pokoknya.
Di akhir videonya, es di gelas dia udah mencair semua dan kamera dia udah bener..

Menurut gue yang bikin ini keren tuh apa yaa.. Ini kayak nunjukin kalo dunia orang dewasa itu dingin. Mungkin setiap orang pas masih muda emang excited dan bahagia dengan kehidupan, tapi akan ada banyak hal yang membuat kita berpikir “ngapain susah susah baik sama orang, dunia aja nggak baik sama kita” sampe kita sendiri akhirnya semakin datar lah di kehidupan kita. Terus ada juga orang-orang yang kelihatannya baik padahal mereka bisa ninggalin kita.

Terus video ini juga menunjukkan berbagai ras. Biasanya gue udah kesel duluan kalo ngeliat orang kulit putih di MV korea karena apaan nih seneng banget dah pake orang kaukasia. Tapi di sini itu tuh natural banget dan ceritanya jelas banget lah walaupun gue belom nyari translation lagunya.. tapi gue ngerti banget maksud MVnya apa. Udah gitu MV ini ada ceritanya!! Yeaay karena banyak MV yang cuma nunjukin penyanyinya dan gaada cerita udah gitu inside the box lagi-_- benci banget gue.

sumber: soompi

Betewe ini penyanyinya. Mereka kakak adek gitu dan dari acara Kpop Star 2.

Udah gitu lagunya enak. Kenapa gue nggak komentar banyak soal lagunya? Ya mau dikomentarin apa sih.
Sebenernya gue juga bingung kenapa gue pake ngejelasin MVnya. Karena apa yang gue tulis itu udah jelas banget di situ. Tapi yasudahlah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s