Ngebolang Pluit

Di sekolah gue, anak kelas 11nya baru abis dari Bromo-Malang-Bali. Gue gak tau urutannya deng. Ya pokoknya gitu. Dari tanggal 14 sampe 20 Juni kemaren. Gue nggak ikut. Kata nyokap gue bahaya naik bis jauh banget. Padahal gue pengen ikut:( padahal gue belom pernah ke Bali. Padahal gue belom pernah ke bromo. Ahsudahlah. Sekarang saatnya menagih oleh-oleh.

Untuk memanfaatkan waktu yang luang karena nggak ke Bali, gue sama Intan berencana ngebolang lagi! Yeay! Awalnya kita mau jalan hari Senin tanggal 16, tapi Intan mau bikin KTP, jadinya hari Selasa aja. Tiba-tiba hari Selasa gue malah nganterin nyokap gue ke acara wisudaan adek gue yang SMP, jadinya Rabu aja. Eh tapi hari Rabu gue bangun jam setengah sebelas, Intan mau les sorenya, dan kita berdua mager. Jadinya Kamis aja. Supaya nggak ketunda lagi, kita rencananin dengan bener. Ketemu dimana, jam berapa. Ketemunya di halte busway sih.

Kita janjian jam 9 pagi, plus kengaretan. Gue nunggu lumayan lama di halte Matraman 2. Tapi pada akhirnya Intan datang. Ternyata Intan punya tujuan untuk hari ini. Dia ngajakin gue ke Pluit buat nyari sepatu balet. Katanya dia disuruh gurunya nyari di situ. Dan Pluit itu jauh banget dari tempat kita berdua. Awalnya gue pengen jalan yang dengan budget dibawah 50 ribu, tapi sepertinya akan gagal.

Dari Halte Matraman 1, kita naik bis ke Cawang UKI, terus dari situ kita ke arah Pluit. Gue udah dua kali naik bis dari Cawang UKI ke arah Pluit dan dua-duanya lama banget nunggunya. Serius. Hampir dua jam kali. Pas akhirnya kita dapet bis, itu penuh banget. Gue sama Intan nggak langsung dapet tempat duduk tapi akhirnya dapet juga pas udah masuk Jalan Gatot Subroto. Gue duduk duluan, Intan baru duduk setelah halte Grogol kayaknya.

Kita sebelumnya udah nyari toko itu di internet, dan itu di daerah Penjaringan. Jadi gue sama Intan turun di halte Penjaringan. Turunnya setelah mikir lama banget, sampe dimarahin sama mas-mas pintu buswaynya-_- Terus gara-gara udah jam 1an kita malah masuk ke Mall Emporium Pluit. Terus di sana kita makan siang dan sholat dzuhur. Sebelum sholat, Intan nelpon toko tempat dia mau beli sepatu balet itu, terus nanya kesananya naik apa.

Abis sholat, kita keluar mall lewat pintu depan. Di lobbynya kayaknya mau ada acara meet and greet Doraemon. Di situ banyak juga patung-patung tokoh di Doraemon. Dan ini berlanjut dengan foto-foto.

 

Ada Suneo juga, tapi guenya jelek jadi nggak gue taro sini.

Di sana yang kebanyakan foto-foto itu anak-anak kecil dengan orang tuanya. Jadi awalnya gue sama Intan malu banget untuk ke situ. Tapi beruntunglah karena Intan rada-rada nggak tau malu. Kita juga sempet selfie sama Doraemon karena nggak ada yang bisa motoin. Intan pengen minta tolong difotoin orang, tapi gue nggak mau haha. Bahkan abis itu ada juga cewek bertiga seumuran kita yang foto-foto di situ. Mereka sepet minta difotoin sama ibu-ibu, dan itu membuat Intan jadi berani minta difotoin. Dan pada akhirnya kita mendapatkan foto yang bagus.

Pesan moral: nggak boleh malu minta tolong difotoin.

Abis itu, kita keluar mall dan naik angkot B11 kalo gasalah. Dua kali naik angkot sih. Sempet nanya ke polisi dulu hahah. Tapi akhirnya kita sampai, dengan mengandalkan Google Maps dan GPS lagi seperti waktu di Monas.

Masalanya, pas gue lagi merhatiin Google Maps dan titik gue yang berjalan mendekati tujuan, gue lagi duduk di angkot dan posisi gue membelakangi arah jalan.. Ah ngerti kan, gue di kursi tambahan yang sebelah pintu. Jadi tanda panah di titik gue di Google Maps itu nggak mengarah ke tujuan, tapi malah sebaliknya karena gue ngadep belakang.

Yeeeey sudah dekat!

Tapi tiba-tiba ternyata toko itu posisinya nggak tepat di tempat yang ada titik merahnya. Sebelumnya. Untung banget Intan nggak sengaja liat ada tulisan toko itu. Akhirnya kita turun dari angkot dan jalan ke tokonya. Coba kalo kita berdua nggak liat, bisa kelewatan itu dan kita akan terdampar di daerah antah berantah yang tidak kita kenal.

Intan akhirnya mendapatkan sepatu yang membuat kita pergi ke ujung Jakarta ini. Dan gue yang waktu kecil pingin nari balet tapi enggak les balet, norak sama sepatu balet.

Abis itu gue sama Intan keluar ke Jalan Pantai Indah Utara 2 itu. Jalan ini luas, tapi gersang dan berdebu dan sebagainya. Intan bilang “Ini bukannya daerah elit ya, tapi kok kampung sih”. Gue sama Intan sempet takut angkot yang tadi kita naikin itu nggak balik ke situ. Jadi kita mau naik taksi aja sampe halte busway terdekat. Kalo sampe rumah bisa bangkrut.

Tapi untungnya gue melihat ada angkot datang dari kejauhan. Angkot itu gaada nomernya, jadi gue awalnya takut naik tapi yaudahlah. Tapi bener kok ternyata, dan pada akhirnya kita berdua sampai di halte busway Pluit. Cuma ada satu koridor, Pluit-Pinang Ranti yang lewat sini, dan gue sama Intan malah nanya ke mas-masnya ini ke arah mana. Akhirnya kita naik. Itu sepi banget karena ini halte pertama yaiyalah. Dan tujuan gue hampir di ujung koridor ini.. yeahh.. Gue sama Intan bener-bener tidur di bis karena kita bener-bener capek. Gue sempet bangun bentar, tapi mata gue masih rada burem-burem jelek gitu, jadi yaudah gue langsung bobo lagi. Tapi Intan yang baik hati sempet ngasih tempat duduk ke ibu-ibu padahal gue yang udah liat dia duluan diem aja..

Intan kemudian turun di halte BNN dan gue di Halte Cawang UKI. Sekarang Halte Cawang UKI akan jadi halte yang paling gue benci menggantikan Halte Dukuh Atas yang bisnya masih sering dateng dan nggak selalu bikin frustasi lah. Gue nunggu di sini sampe jam setengan 7an, dan bis ke PGC-Tanjuk Priok yang lewat deket rumah gue belom lewat juga. Ini membuat gue jadi makin pengen pindah keluar dari Jakarta secepatnya. Karena gue mikirin gimana kalo suatu hari nanti gue kerja dan gue harus naik bis ini tiap hari apakah gue akan menghabiskan jam-jam berharga di hidup gue dengan berdiri di halte busway? Ya mungkin aja bertahun-tahun lagi busway udah nggak kayak gini tapi gue nggak mau frustasi setiap hari.

Betewe ini udah hari pertama puasa. Gue menghabiskan banyak waktu gue dengan tidur-tiduran gajelas.
Selamat puasa semuanya!!:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s