Tafakur Alam

Gue udah lama banget pingin nulis ini, tapi males terus.. Udah gitu gue pengen nyari foto-fotonya dulu di fesbuk temen gue yang anak dokum jadi ya baru gue tulis sekarang. Padahal acara ini tuh tanggak 13-15 April kemaren, udah lumayan lama laah.

Itu bannernya yang gue comot dari twitter rohis. Lokasi tafakur alamnya di Villa Ar-Rahman, dan kebetulan itu punya salah satu anak rohis kelas 10, jadii.. hehe mencari yang murah sih waktu itu. Udah gitu tempatnya enak ada kolam renangnya dua, rumahnya ada tiga.

Ini Baru Jagung Bakar!

Pas malem kedua disana kita berencana ngadain bakar jagung sekalian api unggun. Awalnya sih udah dibikin dua api, satu yang gede buat api unggun dan satu yang kecil buat bakar jagung. Lagian kan api buat bakar jagung sama api unggun beda (sepertinya-_-). Kita (anak konsumsi sih sebenernya) mau bikin jagung rasa pedes sama manis. Yang pedes dikasih sambel, yang manis dikasih susu kental manis. Just that simple..
Itu foto api yang buat bakar jagung dan api unggun. Yang buat bakar jagung yang kecil. Tapi tiba-tiba salah satu guru pendamping yang ikut malah ngebakar jagungnya pake api unggun. Dan jagungnya segera kebakar dalam waktu cepat!! (ya iyalah) Tapi akhirnya kita mengikuti teknik dia daaan.. kita bener-bener bakar jagung. Bukan cuma panggang sebagaimana seharusnya, bukan grilled corn, tapi burnt corn! Uyeah
Terus ini prosesi pembakaran jagungnya..
Ini udah yang paling parah, bener bener masukin jagung ke api unggunnya. Gila emang

Dan jagung yang dihasilkann.. Kelihatannya tidak menjanjikan. Bagian itemnya item banget gitu kayak gosong:( Gue ngambil yang itemnya dikit dan bagian itemnya itu gue makan paling akhir. Tapi ternyata bagian itu paling enak, paling empuk gitu-_- gue nggak ngerti lagi sama seni pembakaran jagung. Berarti besok-besok kalo makan jagung bakar jangan ragu-ragu pilih yang banyak item-itemnya hahaha.

Betewe lumayan juga buat foto-foto

Dan ini muka bahagia gue saat makan jagung bakar

iya itu gue crop nanti temen gue eksis disini-_-

Curug

Selain itu, pas tafakur alam kita juga outbound, dapet materi, daaannn pergi ke curug! Ehehe

Di pintu masuk curug, kepala gue nongol loh

Nyampe di curug 7

Di curug 5, gue hanya duduk di batu itu

Jalan ke curugnya itu gila susah banget. Pas nyampe curug 7 udah alhamdulillah banget terus tiba-tiba ada yang ngajakin ke curug 5. … gue pun terpaksa mengikuti. Dan itu jalanannya lebih parah lagi. Pas nyampe, banyak temen gue yang langsung ke tempat curug dan foto-foto. Sementara gue dan beberapa temen gue cuma duduk di batu dengan diam. Karena males jalan lagi, atau karena memang lagi tidak bisa ke air. Dapet. Uyeah. Tapi untung ada yang foto gue juga di situ haha.

Pulang…

Sebelum pulang, pada sholat dhuha berjamaah. Tapi karena gue lagi nggak solat, gue tidur aja di kamar. Emang lagi ngantuk banget sih. Berdua tuh sama temen gue. Terus pas dibangunin, temen gue bilang “ini udah mau berangkat”. Gila gue panik lah. Mane tiba-tiba gue pengen pipis *cerita di bawah ini rada jorok* pas gue pipis gue nggak kuasa menahan tai yang sudah gue tahan sedari tadi (karena airnya lagi mati) jadi yaudah lah gue lanjut aja, yang berakibat gue lama di kamar mandi. Pas gue balik dari kamar mandi, gue udah nggak ngeliat siapa-siapa di villa itu. Gue langsung masuk kamar, pake brace (gue skoliosis) dan untung banget banget banget saat itu gue buka pintu. Karena gue denger temen gue ngomong
“Ada yang masih di dalem?”
“Adaaaa!!” dengan panik pastinya

Pas gue keluar, ternyata dia emang beneran udah mau ngunci tu villa. Gila ye. Kalo gue lebih lama dikit bokernye bisa-bisa kekunci di dalem. Alhamdulillah suara gue masih terdengar juga hahaha.
Dan guepun sampai di Jakarta dengan selamat:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s